Inspiring Youth

Memandang Anak-Anak Seperti Cara Tuhan Memandang
SISKA METALIA - 11 April 2017

Siska Metalia nama lengkapnya. Cewek yang menurut orang-orang sekitarnya nih, terkenal tegas!. Dulunya nggak suka anak kecil tapi sekarang malah baginya anak-anak justru iiiistimewaaa!! Hmm… Seperti apa sih defenisi “Tegas” dan se-“Istimewa” apa anak-anak dimatanya. Yuk! Simak pembicaraan seru SK dengan Cece - nama akrab nona cantik asal Propinsi Bangka Belitung – Here you go…   

Ce, Sebelumnya ‘kan Ketua Youth nih truz setelah pergantian pengurus, sekarang fokus pelayanan di gereja apa? Or megang posisi apa?
Masih tetep di youth juga sih. Kalo pas jadi ketua ‘kan emang terjun langsung, kalo sekarang lebih ke ngasih-ngasih masukan ke pengurus yang sekarang terpilih. Tetap pelayanan Praise Worship di youth juga, komsel, sama gereja anak.

Kalo nggak salah jadi pengurus gereja anak di Sinode Daerah Banten & Jawa Barat juga yaa? sebagai apa en udah berapa lama?
Iya betull. Aku sekretaris 1 Komisi Pelayanan Anak Sinode Daerah Banten & Jawa Barat. Ini masuk periode ke-2.

Ohh udah masuk periode ke-2 nih, hebat!, btw, senang ya dengan pelayanan di Gereja Anak?
Kalo boleh jujur, dulu tuh nggak terlalu suka sama anak kecil. Terus ikut pelayanan di Gereja Anak juga karena diminta. Tapi, ke sininya malah suka. Ternyata ketika melayani anak-anak banyak hal yang luar biasa yang justru aku dapet. Bener kata Tuhan anak-anak tuh istimewa dan bangga banget bisa dikasih kepercayaan untuk melayani mereka.

“Anak-anak itu Istimewa”!. Kalo menurut pandangan Cece nih. Se-Istimewa apa anak-anak dimata Cece?.. en kenapa kita harus melayani anak-anak yang "Istimewa" ini?
Yah aku sih belajar memandang mereka seperti Tuhan memandang mereka. Aku lupa di mana ayatnya hehehee, tapi ada tertulis kalo anak-anak itu milik pusakanya Allah. Dan mengapa kita harus melayani mereka??? Yah karena Tuhan sendiri yang minta bahkan Yesus pernah bilang kalo ada yang menyesatkan salah satu dari anak kecil maka lebih baik di lehernya diikat batu kilangan terus ditenggelamkan ke laut. Terus menurut aku masa depan gereja juga ada di tangan anak-anak

Waduh keras banget ayet nyaa...! J okeee, lanjut yaa. Denger-denger nih.. Miss terkenal tegas orangnya apalagi sewatku dipercayakan jadi ketua Youth? Dalam hal-hal apa sebagai seorang pemmpin kita harus tegas?..
Kalo dibilang tegas nggak juga sih sebenernya. Kalo menurut aku, sebagai pemimpin kita harus tegas kalo ada sesuatu yang salah ato berjalan nggak semestinya. Kalo dalam pelayanan sih yang paling sering tuh masalah tanggung jawab dan kedisiplinan. Yah kalo ada yg nggak disiplin ato nggak melakukan tanggung jawab dengan baik sebagai pemimpin kita harus mengingatkan mereka

Perbedaan tegas sama keras itu apa menurut Cece?
Beda tegas sm keras??? Kalo keras mungkin lebih ke arah memaksakan keinginan kita ke orang lain. Kalo kita bilang A, orang lain harus A. Jadi, orang cenderung tunduk karena takut. Tapi, kalo tegas yah lebih ke pemimpin yg punya integritas kali. Jadi, kalo ada yg salah yah harus dikasi tau biar nggak salah lagi.

Oh iya nih ada bocoran lagi.. katanya suka mencoba sesuatu yang baru. Hal-hal baru seperti apa?
Kalo yang ini salah. Aku mah jujur. Justru sekarang lagi berjuang utk keluar dr comfort zone hahaha.

Selain pelayanan kerja juga ya?/ dimana/bidang apa?
Kerja, divisi Finance Accounting

Kalo Accounting kan pastinya berhbuungan sama uang yg sifatnya "sensitif". caranya menjaga integritas hidup dilingkungan pekerjaan seperti itu gimana? pernah ngalamin tantangan gak pernah disuruh ngelakuin sesuatu gak sesuai kebenaran oleh pimpinan? kalo pernah cara ngehadapinya?
Yah balik lagi ke prinsip hidup sih. Kalo aku, terus berusaha punya prinsip yang berpegang kepada Firman Tuhan. Dan, kalo kerja yg paling penting tuh harus jadi orang yang bisa dipercaya. Puji Tuhan nggak pernah diminta melakukan hal-hal yang nggak sesuai dengan kebenaran karena atasan aku sndiri anak Tuhan.

Impian yang selama ini belum tercapai apa?
Impian yang belum tercapai banyak tapi yang paling diharapkan segera terwujud: “Keluarga percaya Tuhan”   Pesan buat anak muda GPKdI se- Indonesia? Pesan buat anak-anak muda: “Keep God in the first place”

BIODATA :
Nama Lengkap : Siska Metalia
Panggilan : Siska / Cece
Tempat / Tanggal Lahir : Sungailiat, 14 Mei 1985
Gereja Lokal : GPKdI Bona Sarana Indah, Tangerang
Pekerjaan : PT. Presindo Central / Divisi Finance Accounting
Ayat Favorite : “Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya maka semuanya akan ditambahkan kepadamu” - Matius 6:33
Qoute Favorite : “You were made by God and for God and until you understand that life will never make sense” 

“Cece itu orang yang sangat berpikir secara matang dari segi manapun, dewasa dan tegas. Jiwanya pemimpin banget makanya enak kalo ada cece selalu diingetin. Dia juga orang yang selalu memegang omongannya dan ingin selalu jadi berkat untuk orang lain. Pokoknya cece the best”
Efelin Theresia – Ketua Youth GPKdI Bona Sarana Indah

Menjadi Serupa Dengan Kristus

Membangun Kerajaan Allah, Memiliki Iman Yang Teguh, Bersikap Profesional, dan Mencapai Hidup Sejahtera

— Kekeluargaan, Optimis, Misi, Pengabdian, Antusias, Sejahtera (KOMPAS) —