Inspiring Youth

BAGASKARA SEPTIONO PUTRA
Redaksi - 01 July 2017


Bagaska Septiono Putra

THE ‘KEPO BETS’ YOUNG MAN YANG INGIN BERBAGI ‘NILAI’

Percaya gak cowok yang sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18 ini, kecilnya pernah juara 1 lomba fashion show?!.. Menurut bocorannya sendiri, waktu itu mamanya kasih spesial treatment or gerakan yang kontestan lain gak pake, makanya bisa juara!, Keren ‘kan mamanya ?!, hehehe

Dia memang masih terbilang sangat muda, tapi soal prestasi jangan ditanya, dia sudah punya banyak prestasi sejak kecil. Dan yang paling KEREN, hatinya buat pelayanan itu sangat luar biasa, kenapa?! Mau tau jawabannya?!, Kasih tau gak yaa.., hahah.. Monggo dibaca hasil kepo-kepo SK sama Youth Profil kita edisi ini, ce-ki-dot!!

Selain di Gereja and Sekolah, kamu punya komunitas lain gak?
Komunitas Basket
Anggota komunitas Basketnya anak-anak sekolah/gereja juga atau bukan?
Dari luar semua dan berbagai agama juga, hahah  

Kalo dari berbagai latar belakang begitu, pasti ada donk dari mereka cara hidupnya gak sesuai dengan prinsip anak Tuhan. Cara kamu untuk tetap tetap stay bener tanpa keliatan aneh, gimana?..

Kalau aku sih tetep stay bener tapi gak aneh gitu, dalam artian, ya kalo bercanda ya bercanda, kalo udah rokok atau minum-minum, ya jelas di tolak gitu. Nah, puji Tuhan juga aku pilih komunitas basket yang baik juga orang-orangnya. Orang-orangnya udah dewasa-dewasa, tapi yang paling penting sih tetep pegangan sama Tuhan, karena kalo gak, ya kita bisa terpengaruh hal yang tidak baik.

Denger-denger nih kamu orangnya "apa adanya banget dan mau belajar”?! Gimana tanggapan kamu tentang pendapat ini?
Ya, aku sih Puji Tuhan aja kalo masih ada yang bilang gitu, tapi gak mau aku hirauin, takutnya malah kepala mendadak besar gitu hahah.., Kalo tentang yang mau belajar mah itu berlebihan lah, aku cuma suka penasaran berlebih aja sama sesuatu (kepo bets). Penasaran untuk berkembang aja sih *sokBangetYahBahasanyaa, bahahaha  

Kalo boleh tahu, hal apa aja yang suka bikin kamu ‘Kepo Bets’ untuk berkembang itu?!, hehe..
Yang pasti hobi, sama yang kalo aku rasa itu passion yang berguna, serta ada dampak/manfaat gitu. Salah satunya tentang videography yang sekarang lagi booming banget di hidup aku, hahaha

Iseng-iseng nih kepoin all Sosmednya kamu. Satu hal yang menarik perhatian nih "GasGus Production".. Can you tell us a little bit more about that?
Dreamnya lewat Gasgus Production bisa bikin production yang eksis di youtube buat bagiin nilai, advertising, cinematography, wedding, Sweet 17, dll. Tapi aku sementara menutup dream itu dulu, karena harus fokus ke media gereja, selain itu juga karena banyak faktor plus minus. ntar kalo ada jalan ya biar di bukakan Tuhan dengan sendirinya. 

"Tujuan Hidup". Kata-kata itu kadang kan suka ditanyain sama pemimpin rohani. Kalo kamu udah nemu belum tujuan hidup kamu?
Tujuan hidup aku yaitu, bisa membagikan nilai-nilai lewat setiap video yang aku buat dan membangun bisnis di cinematograpy video serta film juga.

Sejauh ini prestasi-prestasi yang udah diraih apa aja Gas?
Pernah menang fashion show, vocal group, baca puisi, nyanyi rohani, paduan suara, basket ball, pingpong. Pas SMP pernah menjabat wakil ketua Osis, trus naik lagi jadi ketua Osis. SMA jadi wakil ketua Osis. Film juga pernah masuk deretan teratas, yah kalo yg film itu cukup seneng aja sih, gak dapat penghargaan, cuma kesenangan batin hahaha

Kalo di dunia pelayanan sendiri, apa yang biasanya kamu kerjain?
Pelayanan aku ‘kan di bagian videography juga, Puji Tuhan aku di percayakan megang media GPKdI Jelambar yang pelayanannya bikin news mingguan. Ada Dynamic Production juga, Sosmed, LCD gitu, tapi yang biasa pegang langsung sih news sama production

Pernah gak ngalamin hal yang sempat membuat kamu ingin mundur dari pelayanan / komunitas gereja?
Mundur pelayan sih gak pernah dan jangan sampe, tapi kalo merasa cape dan hampir cari-cari alasan buat menghindar pelayanan pasti pernah, tapi Tuhan selalu ingetin dan aku mau belajar inget terus kalo pelayanan itu anugerah, kehormatan dan kepercayaan yang Tuhan kasih padahal kita bukan siapa-siapa. Tuhan bisa pake orang lain yang lebih luar biasa buat melayani, tapi kenapa harus aku, aku belajar terus percaya kalo aku ini di pilih secara special kaya di ayat Yohanes 15:16. Tuhan bisa buat batu memuji Allah tanpa harus maksa-maksa kita, pasti ada rancangan Tuhan kenapa aku di pilih.

Kalo kamu dikasih kesempatan ngomong didepan banyak anak muda, apa yang ingin banget kamu sampaikan?
Boleh gak temen-temen kita sama-sama belajar untuk tidak berfokus untuk menjadi yang terhebat, tapi belajar untuk berfokus pada seberapa besar kita menjadi dampak. 

3 Kata about Bagas, menurut Bagas sendiri!
1). Bawel tapi kadang jaim, 2). Suka kuliner yang gak mahal, 3). Jomblo, buahahah…  



BIODATA :
Nama Lengkap : Bagaska Septiono Putra
Tempat/Tanggal Lahir : Surabaya, 22 September 1998
Pendidikan : SMA St. Kristoforus, Jakarta
Gereja :
GPKdI ‘Blessing Community’ Jelambar
Pelayanan : WL, Keybordist, Multimedia
Hobi : Musik, Olahraga, Videography, Photography
Ayat Favourite : Yohanes 15:16
Quote Favourite : “Jangan mengharapkan hasil yang luar biasa kalau hanya melakukan hal yg biasa” (Wisnutama)

Menjadi Serupa Dengan Kristus

Membangun Kerajaan Allah, Memiliki Iman Yang Teguh, Bersikap Profesional, dan Mencapai Hidup Sejahtera

— Kekeluargaan, Optimis, Misi, Pengabdian, Antusias, Sejahtera (KOMPAS) —