Lintas

PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA
GPKdI Bukit Zaitun, Tobelo & GPKdI Ekklesia, Nanga Kayan

Gereja-gereja cabang GPKdI di beberapa daerah masih bergumul untuk bisa memiliki gedung ibadah sendiri, karena sebagian besar masih berstatus gedung pinjaman atau ruangan yang disewa. GPKdI Bukit Zaitun, Tobelo, Prop. Maluku Utara salah satunya. Jemaat perintisan yang baru dua tahun bergabung dengan GPKdI ini rindu memiliki bangunan tempat ibadah sebab gedung yang dipakai masih berstatus pinjaman. Dana yang mereka butuhkan juga lumayan besar mengingat biaya yang diperlukan bukan hanya untuk pembangunan gedung tapi juga untuk pembelian tanah. Puji Tuhan tanahnya sudah bisa beli, kini yang tetap menjadi pokok doa adalah pembangunan gedung yang diharapkan bisa diselesaikan tahun ini.  

 Untuk daerah kalimantan, salah satunya yang masih berjuang adalah GPKdI Nanga Kayan. Sebenarnya proses pembangunan sudah sempat berlangsung, tapi karena tukang yang dipakai sebelumnya ternyata belum begitu ahli, menyebabkan pembangunan dimulai lagi dari awal setelah mendapat tukang yang lebih ahli. Pembangunan GPKdI Melawi baru berjalan 5%, ditargetkan desember tahun ini sudah bisa sampai tahap pengatapan gedung agar sudah bisa digunakan pada bulan desember nanti. Saat ini jemaat setiap minggunya melangsungkan ibadah hanya menggunakan tenda dikarenakan kondisi keuangan gereja yang memang belum mampu untuk menyewa tempat, dan rumah dari jemaat pun kondisinya tidak ada yang bisa menampung jemaat. Sebagian besar jemaat GPKdI Nanga Kayan, berada disebrang sungai lokasi tempat ibadah. Untuk datang beribadah mereka harus menggunakan perahu, dan terkadang perahu harus disewa. Hal ini seringkali menjadi halangan untuk mereka beribadah karena keterbatas dana jemaatnya yang rata-rata mata pencaharian mereka dari hasil berkebun. 
 
Bagian setiap pembaca SK yang tergerak untuk membantu  proses pembangunan tempat ibadah kedua gereja ini dapat menghubungi gembala sidang setempat, yaitu Pdt. Sony Abas (0852-9844-4700) untuk GPKdI Bukit Zaitun, dan Pdm. Vingky Dondokambey (0813-4383-8756) untuk GPKdI Nanga Kayan, atau bisa juga melalui Sinode Pusat GPKdI. Tuhan Memberkati. (SK)



Menjadi Serupa Dengan Kristus

Membangun Kerajaan Allah, Memiliki Iman Yang Teguh, Bersikap Profesional, dan Mencapai Hidup Sejahtera

— Kekeluargaan, Optimis, Misi, Pengabdian, Antusias, Sejahtera (KOMPAS) —