Musyawarah Besar GPKdI atau lebih kenal dengan singkatan Mubes GPKdI kembali di selenggarakan pada tanggal 12-15 Maret 2019. Di adakan di dua tempat yaitu GPKdI Nafiri Sion, Bitung untuk lokasi Ibadah Pembukaan, sedangkan untuk sidang pleno di adakan di Hotel Sutan Raja, Manado

Seperti Mubes-mubes sebelumnya, sidang yang dihadiri oleh seluruh gembala sidang gereja lokal GPKdI serta beberapa pejabat gerejawi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia ini  dilaksanakan dengan tujuan pengamandemenan AD-ART, laporan pertanggungjawaban ketua  umum, penetapan komisi-komisi, pelantikan pendeta, pemilihan ketua dewan penggembalaan, dan puncaknya yaitu pemilihan ketua umum yang baru.

Mubes ke-IX GPKdI yang mengambil tema SEHATI, SEPIKIR, SATU TUJUAN sebagai acuan pelaksanaan Mubes, menghasilkan keputusan-keputusan seperti terjadinya beberapa perubahan dalam AD-ART, pembentukan komisi-komisi dalam organisasi, di lantiknya 18 orang Pendeta Muda (Pdm.) menjadi Pendeta (Pdt.); terpilihnya Pdt. Johannes M. Chandra sebagai ketua Dewan Penggembalaan dan ntuk posisi ketua umum GPKdI periode 2019-2024, yaitu Pdt. Lie Ali Santoso.

Related posts

Leave a Comment